Rabu, 25 Juli 2012

Rabbi, Ku Ingin Menikah

La hawla walaa quwwata Illa Billah.
Ya Allah ya Tuhanku
Pencipta semesta Alam beserta isinya
Tak ada tempat meminta selain kepadamu
Kuatkan kakiku untuk melangkah
Kuatkan hatiku untuk berpasrah
Ku ingin menikah atas perintahmu
Yang Tak berdasar nafsu, tapi tuk harap ridhamu

Kini hatiku gelisah tak menentu ya Rabb
Air mata seolah tak terbendung karena takut akan fitnah
Takut akan kehancuran diriku karena godaan setan mengusik sepanjang waktu
Iman ini mulai rapuh hati ini mulai tak menentu dan ragu pada janjimu


Wahai Maha Penggerak hati,
Izinkanlah hati ini tun
duk dalam biduk cinta keshalihan
Terpatri ikrar Ilahiyah dan tauhid
Jangan kau biarkan hatiku keras membatu karena nafsu
Terombang ambing atas cinta, harapan fana nan semu


Ku sadari ya Rabb, saat ini pernikahan adalah ujian terbesarku
Orientasi dan kecintaan pada dirimu kini kau uji
Kau suguhkan harta, tahta, dan paras menarik semata

Ya Rabb lindungi dan mampukan diriku, untuk menjalani ujianmu

Jangan gagalkan aku memperoleh ridhamu ya Rabb
Kusadari begitu banyak orang yang gagal dalam ujian ini
Terbelenggu oleh duniawi dan kebahagiaan sesaat
Terjebak oleh nafsu dan romantika keruh
Melepaskan perjuangan hingga hilang hanyut dalam kenistaan cinta yang fana


Banyak cinta yang datang menghampiri
dan aku resah ya Rabb Ketika itu tak lahir dari syariatmu
Bukan dalam kerangka iman dan Islam


Ya Rabb, hanya padamu aku berkesah
Karena hanya padamu aku berlindung dan memohon
Tunjukilah jalan yang lurus dan benar ya Rabb
Jalan yang kau ridhai bukan jalan yang kau celakakan

Mampukan aku memenuhi perintahmu untuk menikah
Hindarkan dari kehancuran dan kehinaan
Kokohkan niat untuk melangkah dalam kesucian
Luluskan dalam menghadapi ujianmu

Laa illaha illallah Muhammadarrasulullah
Demi Allah aku menikah…